Didenda Rp 176 Juta Karena Potong Rambut, Jadon Sancho Dinasihati Supaya Berlaku Semakin Dewasa

Posted on

 

DORTMUND – Pemain tengah Borussia Dortmund, Emre Can, menasihati Jadon Sancho supaya berlaku semakin dewasa serta lebih pintar sesudah pemain sayap muda Inggris itu dijatuhkan denda karena menyalahi prosedur karantina epidemi virus Corona untuk sebatas cukur rambut.

Sancho divonis harus bayar denda 10 ribu euro (Rp176 juta) oleh Liga Sepak Bola Jerman (DFL), Jumat lalu, karena diam-diam terbang pulang ke negaranya untuk datangi tukang potong rambut selebritas, Winnie Nana Karkari.

Pemain 20 tahun itu tampil bersama-sama lima pemain Dortmund yang lain termasuk juga bek asal Swiss, Manuel Akanji, dalam satu session photo untuk mempromokan si tukang pangkas. Tetapi, cuma Sancho serta Akanji yang dikenakan denda oleh DFL.

Sancho lakukan perlawanan dengan mencela ketetapan itu lewat tweet “betul-betul gurauan DFL” di account sosial media pribadinya sebelum meniadakan posting itu sesaat selanjutnya.

Tingkah serta sikap semacam itu membuat Sancho memperoleh teguran keras dari Can yang cetak salah satu gol kemenangan Dortmund atas Hertha Berlin dalam pertandingan Bundesliga di Sinyal Iduna Park, Sabtu kemarin.

“Kita ketahui jika ia perlu semakin disiplin dalam beberapa hal, tetapi ia sendiri ketahui hal tersebut,” kata pemain tengah timnas Jerman itu.

“Ia perlu berlaku semakin pintar serta lebih dewasa dengan beberapa hal semacam itu. Ia jangan lagi lakukan kekeliruan semacam itu di waktu depan kelak.

“Kita harus memberi tuntunan yang betul buat Jadon. Ia bocah yang baik, serta waktu di luar lapangan. Ia tidak menyengaja lakukan suatu hal yang menyebabkan skandal.

“Mungkin ia yakin pada kebanyakan orang dalam beberapa kepentingan.”

DFL putuskan jika Sancho serta Akanji sudah menyalahian dasar kesehatan serta keselamatan yang sudah diresmikan semenjak mendekati digulirkannya kembali lagi Bundesliga musim ini sesudah pernah dipending sebab epidemi virus Corona.

Ditambah lagi, ke-2 pemain itu serta si tukang pangkas nampak tidak menggunakan alat pelindung diri (APD) waktu pekerjaan memotong rambut itu dilaksanakan.

Walau demikian, beberapa pemain Dortmund itu dan Kakari diberitakan menggunakan masker waktu session cukur rambut di kerjakan. Mereka cuma buka masker untuk session photo bersama-sama.

Sancho serta Akanji msih punyai waktu sampai Selasa (9/6) untuk ajukan banding atas ketetapan DFL itu.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *