Hasil Swab Tes Belum Ada, Tim nasional Indonesia Gagal Latihan Lagi

Posted on

Jakarta – Tim nasional Indonesia serta Tim nasional Indonesia U-19 kembali lagi tidak berhasil mengadakan latihan. Faktanya, PSSI masih menanti hasil swab tes hingga latihan batal diadakan.
Semestinya ke-2 barisan tim nasional telah mengawali kegiatannya, di Stadion Madya, Jakarta, Sabtu (1/8/2020). Jadwal ini juga sebetulnya adalah penangguhan dari yang sudah seharusnya diadakan pada, Sabtu (25/7).

Mengenai swab tes paling akhir Tim nasional Indonesia serta Tim nasional U-19 dikerjakan pada, Kamis (30/7). Awalnya, beberapa pemain juga 1x jalani rapid tes serta 2x swab tes semenjak datang di Jakarta pada, Kamis (23/7).

“Latihan ini hari belum dapat dikerjakan di atas lapangan sebab masih menanti hasil lengkap swab tes semua pemain yang dilaksanakan hari Kamis lalu,” kata Media Officer PSSI, Bandung Saputra
“Berkaitan informasi latihan setelah itu, akan kami update sekalian menanti informasi dari team,” tambahnya.

Diterangkan Bandung Saputra lagi, latihan baru dapat diadakan seandainya hasil swab tes paling akhir telah diketahui. Contoh, saat hasilnya keluar pada Minggu (2/8), karena itu Senin (3/8) bisa latihan.

Tersebar sangkaan jika tiga pemain dari Tim nasional Indonesia serta Tim nasional U-19 reaktif COVID-19. Alasan itu juga yang disangka membuat latihan dipending sampai satu pekan.

Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan, berulang-kali menyanggah info itu. Dia menyebutkan jika penangguhan latihan adalah keinginan Shin Tae-yong sebagai pelatih ke-2 barisan tim nasional.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *