Marc Marquez Susah Cal Crutchlow Pergi dari Honda

Posted on

Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez, akui susah Cal Crutchlow terdepak dari LCR Honda di MotoGP 2021, mengingat pembalap Inggris itu sudah memberi andil besar dalam peningkatan RC213V semasa enam tahun paling akhir.

Crutchlow diketahui mulai bela LCR Honda pada 2015, serta walau bela team satelit, dia adalah pembalap dengan status pabrikasi serta kontraknya terikat langsung dengan Honda Racing Corporation (HRC).

Atas alasan ini, Crutchlow benar-benar terjebak dalam peningkatan RCV, serta diketahui benar-benar dekat kerja dengan Marquez untuk tingkatkan perform motor itu. Tetapi, kerja sama ini akan putus di akhir musim kelak.

Berikan Jalan Buat Alex Marquez

Tempat Crutchlow akan diambil pindah oleh Alex Marquez, yang terserang dampak domino dari kehadiran Pol Espargaro ke Repsol Honda. Marquez juga susah Crutchlow harus pergi, tetapi dia akui suka adiknya masih bisa tempat di MotoGP, terutamanya dalam cakupan HRC.

“Cal lakukan pekerjaan dengan benar-benar baik di Honda. Dia anggota kami banyak input, sebab dia pernah memakai Yamaha serta Ducati, serta dia sudah sekian tahun jadi sisi Keluarga HRC dengan suport pabrikasi,” katanya dalam temu wartawan MotoGP Jerez, Spanyol, Kamis (16/7/2020).

“Berikut ketetapan Honda. Jelas rasa-rasanya tetap susah saat lihat seorang geser ke team lain… tetapi dalam masalah ini, kepindahnya Cal memberi tempat untuk adik saya, jadi oke-oke saja,” tandas 8x juara dunia ini.

Cal Crutchlow Sama Sekali Tidak Terkejut

Crutchlow sendiri tidak kaget atas pendepakannya dari HRC serta LCR Honda. Pada BT Sport pada awal pekan ini,

pembalap berumur 34 tahun itu serta akui sudah tahu kehadiran Espargaro

semenjak tiga bulan kemarin, yang juga pasti memberikan dampak domino kepadanya.

“Saya sudah mengetahui keadaan ini semenjak tiga bulan kemarin. Tetapi sama seperti yang saya katakan akhir tahun kemarin

serta awal tahun ini, saya ingin masih balapan, serta kondisinya terlihat positif untuk selalu balapan di MotoGP. Kami akan kembali lagi penilaian waktu keadaan telah lebih jelas,” katanya.

Juara WorldSSP 2009 ini juga akui tengah bernegosiasi serius dengan Aprilia Racing

masalah kesempatan gantikan Andrea Iannone yang terjegal masalah doping,

serta tidak tutup kesempatan untuk kembali pada Ducati Tim yang tengah alot bernegosiasi dengan Andrea Dovizioso.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *