Nyaman dengan Motor Baru, Quartararo Bidik Kemenangan Pertama di MotoGP

Posted on

Jerez – Fabio Quartararo makin nyaman dengan motor barunya pada musim ini. Pembalap Petronas Yamaha SRT itu juga berkemauan meraih kemenangan pertama dalam profesinya di MotoGP Spanyol.

Persiapan Quartararo mendekati seri pembuka di Circuit Jerez berjalan mulus. Walau pernah terserang penalti 20 menit di free practice pertama yang membuat catatan saatnya cuma di posisi ke-17, tetapi di session selanjutnya hasilnya terus lebih baik.

Di session free practice ke-2, dia cuma kalah cepat dari rekanan segrupnya, Franco Morbidelli. Di session free practice ke-3 serta babak kwalifikasi, dia tempati posisi pertama, hingga memiliki hak start paling depan di balapan hari Minggu ini.

Perform Quartararo tidak terlepas dari detail motornya yang naik kelas dibanding tahun kemarin. Pada MotoGP 2019, dia dikasih motor YZR-M1 kelas B. Walau demikian, musim kemarin dia sukses meraih pole position 6 kali serta naik tribune sekitar 7 kali. Dia diganjar penghargaan Rookie of the Year 2019 atas raihannya itu.

Musim ini, dia juga dikasih motor kelas A untuk bayaran atas usaha kerasnya.

Dengan perform motor yang lebih baik, dia dijagokan dapat menandingi Mac Marquez yang demikian menguasai semasa 4 tahun paling akhir.

Mendekati balapan, dia juga makin berasa nyaman dengan motor detail barunya itu. Meskipun begitu, dia terus lakukan penyesuaian.

 

 

“Motor tahun ini sebenarnya tidak susah ditunggangi, tetapi dengan motor tahun 2019 saya berasa lebih baik diakhir musim sebab saya telah menyelesaikan 19 balapan, serta telah mengetesnya. Sedang saat ini saya pernah tidak membalap semasa 5 bulan dengan mesin motor yang baru, jadi saya butuh waktu untuk menyesuaikan serta mempunyai feel yang sama dengan motor tahun kemarin,” kata Quartararo, diambil oleh Crash..

“Kami perlu mengetes lebih seringkali, lakukan latihan lebih banyak sebab ini baru balapan pertama musim ini.”

“Balapan kelak akan jadi pengalaman yang bagus, balapan pertama dengan motor baru. Ada kekuatan menang serta perasaan saya juga bagus. Berasa membahagiakan, telah lama sekali semenjak balapan paling akhir di Valencia (seri paling akhir MotoGP 2019).”

“Yang pertama saya lakukan ialah nikmati balapan serta pastikan semua berjalan mulus. Start yang bagus, lap pertama yang bagus, serta mudah-mudahan dapat membalap sekencang-kencangnya,” tukas pembalap asal Prancis itu.

Hasil tes Quartararo di MotoGP Spanyol

Latihan bebas 1 : 1 menit 38,245 detik (urutan ke-17)

Latihn bebas 2 : 1 menit 38,152 detik (urutan kedua)

Latihan bebas 3 : 1 menit 36,806 detik (urutan pertama)

Kualifikasi : 1 menit 36,705 detik (pole position)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *