Peristiwa Penting MotoGP Spanyol: Quartararo Sukses, Marquez Apes

Posted on

 

Jakarta – MotoGP Spanyol telah berjalan, mengidentifikasi dibukanya MotoGP 2020. Fabio Quartararo cetak sukses, sesaat Marc Marquez terkena apes karena crash.
Sesudah beberapa bulan terlambat karena epidemi corona, MotoGP pada akhirnya digeber akhir pekan tempo hari. MotoGP Spanyol jadi seri pembuka MotoGP 2020, yang diadakan di Circuit Jerez, Minggu (19/7/2020).

Dalam balapan itu, Quartararo meraih sukses. Pembalap Petronas Yamaha SRT itu keluar untuk juara balapan, melewati Maverick

Memulai start untuk pole sitter, Quartararo keluar untuk yang paling cepat dengan catatan waktu 41 menit 23.796 detik dalam melahap 25 lap. Pembalap 21 tahun itu, yang musim depan gantikan Valentino Rossi di team penting Yamaha, meraih kemenangan pertamanya di MotoGP.

Vinales sempat juga memiliki masalah di awal-awal lap, serta hampir jatuh. Tetapi, mantan pembalap Suzuki Ecstar itu dapat mengakhiri race di tribune ke-2. Dovizioso, yang sedianya pernah luka karena bermain motocross, menunjukkan dianya masih jadi lawan sengit kejuaraan sesudah dapat merampas tribune ke-3.

 

 

Nasib tidak sama dirasakan Marquez. Si juara bertahan dari team Repsol Honda itu justru crash di Turn 4 Circuit Jerez mendekati usainya perlombaan.

Tidak hanya tidak berhasil finish, Marquez luka karena crash fatalnya. Pembalap Spanyol itu alami retak pada tulang sisi atas lengan kanannya

Nasib apes dirasakan Rossi. Pembalap senior Yamaha itu tidak berhasil mengakhiri race karena motornya memiliki masalah. The Doctor menyampingkan kendaraannya pada lap ke-18 serta tidak dapat meneruskan perlombaan.

Setelah itu, MotoGP 2020 akan diadakan di Circuit Jerez. MotoGP Andalusia akan diadakan pekan depan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *