‘Semangat Marc Marquez Seperti Marco Simoncelli’

Posted on

Jakarta – Marc Marquez dipastikan bugar untuk membalap di MotoGP Andalusia akhir pekan ini. Ayah almarhum Marco Simoncelli, Paolo, beri pujian semangat pembalap asal Spanyol itu.
Selesai alami luka lengan sebab jatuh pada balapan MotoGP Spanyol, Minggu (19/7), Marquez jalani operasi di Barcelona. Pada Kamis (23/7), juara bertahan MotoGP itu telah ada lagi di Circuit Jerez, tempat dikerjakannya balapan ke-2 musim ini.

Situasi itu membuat publik kaget. Teamnya, Repsol Honda, juga berlaku sama. Pabrikasi asal Jepang itu tidak menduga pembalap jagoan mereka dapat sembuh secepat itu.

Marquez memang tidak langsung menggeber motornya sesudah datang di Jerez. Dia mangkir di session free practice 1 serta 2, Jumat (24/7). Dia akan mengetes kebugarannya di session latihan serta kwalifikasi pada hari Sabtu ini.

Walau demikian, kembalinya Marquez turut membuat Paolo suka. Karakter Marquez yang tidak gampang menyerah langsung memperingatkan Paolo akan putranya dahulu.

“Lihat Marquez serta putraku balapan bersama pasti benar-benar fenomenal, mereka punyai karakter yang sama, serta kita dapat nikmati balapan yang hebat,” kata Paolo, diambil dari GPOne.

“Mereka ialah beberapa anak yang mengagumkan. Karakter di diri mereka yang membuat mereka nampak semacam ini. Saya suka lihat keinginan Marquez yang ingin kembali lagi membalap,” lanjut bos Team Moto3, Sic58 Squadra Corse, itu.

Simoncelli diketahui wafat dalam balapan MotoGP Malaysia 2011 sesudah alami crash serta bertubrukan dengan Colin Edwards serta Valentino Rossi. Dia waktu itu berumur 24 tahun.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *