Valentino Rossi Jadi Rookie Lagi Musim Depan

Posted on

Jakarta – Valentino Rossi tampil oke di MotoGP Andalusia. Bos Petronas Yamaha, Razlan Razali, bergurau The Doctor dapat seperti rookie di teamnya musim depan.
Rossi finish ke-3 di MotoGP Andalusia. Dalam balapan di Jerez, Minggu (26/7/2020) malam WIB, Rossi melahap 25 lap dengan catatan waktu 41 menit 28,212 detik.

Dengan catatan itu, Rossi memiliki jarak sejauh 5,546 detik dari pembalap Petronas Yamaha SRT, Fabio Quartararo.

Performa itu seolah jadi penebusan sesudah tidak optimal di MotoGP Spanyol 2020. Pembalap 41 tahun itu tidak berhasil finish waktu balapan tersisa 7 lap sebab motor YZR-M1 yang ia menunggangi rusak.

Tidak hanya itu, Valentino Rossi buka puasa tribune. Ia menjadi lagi tiga pembalap paling depan sesudah 17 balapan.

Akhir kali Rossi naik tribune sebelum MotoGP Andalusia pada seri MotoGP Amerika Serikat musim kemarin. Waktu itu, ia tempati rangking ke-2.

Performa Rossi memperoleh animo dari Razlan. Ia disebutkan bisa menjadi seperti rookie, atau pembalap debutan yang baru naik kelas ke MotoGP, untuk Petronas Yamaha SRT musim depan.

“Seandainya ia dapat jaga performnya, khususnya diakhir pekan ini, akan baik untuk team: ia bisa kita panggil rookie kami yang baru untuk 2021,” kata Razali di BT Sport.

Rossi serta Yamaha telah dinyatakan pisah jalan diakhir musim ini. Tempat juara dunia 7x itu diganti oleh Quartararo. Rossi serta Petronas Yamaha SRT memanglah belum setuju berkaitan kontrak.

Walau demikan Valentino Rossi akui telah 99 % akan masuk dengan team asal Malaysia itu.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *